Saturday, August 4, 2007

Identify Your Blogger Account

Setelah anda tadi mengetahui apa itu blog dan bagaimana cara membuat blog,Tetapi sebelum melangkah lebih jauh, terlebih dahulu saya akan mengenalkan kepada anda apa aja sih isi di"dalam" account blogger kita.( saya menggunakan blogger karna saya menggunakan layanan ini).

- Dashboard

Dashboard maksudnya adalah bagian depan, apabila mobil kita juga mengenal "dashboard" yang disana tersedia setir serta lainnya yang dibutuhkan untuk mengendarai, tapi saya tidak membahas tentang mobil, saya hanya memberi perumpamaan saja kepada kalian semua:). seperti hal nya dashboard mobil, di dashboard ( halaman depan ) account blog kita juga memiliki fungsi yang hampir sama, yaitu untuk "mengendalikan" pertama kali apa yang akan mau kita lakukan. adapun isi pada dashboard adalah sebagai berikut:

* Post
Pada bagian ini lah kita memposting tulisan kita, kita dapat memilih new post untuk memulai mem-posting blog kita.setelah menulis kita di dapat mempublish atau tidak tulisan kita tersebut, apabila di publish berarti anda menyediakan tulisan anda tersebut untuk di "konsumsi" buat khalayak ramai.tapi apabila tidak mau di publish, anda hanya perlu men-save nya saja.
*Setting
Nah bagian ini berfungsi untuk men- setting keseluruhan account blogger kita, apakah mau di kasi tanggal, basic,sapa nama post yang akan tercantum, tanggal, bahasa, format, archive, dan settingan lainnya.
*Template
Ini dia bagian yang tidak kalah pentingnya dari pembuatan blogger, karna pada bagian ini kalian di ajak untuk membentuk tampilan serta anda bisa merubah tampilan anda sehingga nyaman untuk di lihat , atau bahkan menarik pengunjung. disini terdapat pilihan tampilan atau templates untuk anda, ataupun bagi yang sudah profesional dapat langsung memilih templates classic untuk memasukkan kode-kode html yang anda ketahui.

nah mungkin itu lah dari saya, agar anda dapat mengenali account blogger anda.Semoga dapat membantu, apabila ada kekurangan mungkin dapat di bantu melalui comment atau bahkan anda mau bertanya tentang blogger lebih jauh.


2 comments:

mad_doger said...

semoga dapat membantu anda semua dalam "mengenal"blog

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the TĂȘnis e Sapato, I hope you enjoy. The address is http://tenis-e-sapato.blogspot.com. A hug.

 
template by Yossy Yusuf